Lampung Lakukan Bintek Mandiri Aplikasi Validasi 2017

Sekertaris PPKH Provinsi Lampung Drs. Herbert GM Sirait, MM sedang memberikan arahan di dampingi Korwil PKH Provinsi Lampung 1&2.

Bandar Lampung (31/10) Pelaksana PKH Provinsi Lampung mengelar kegiatan bimtek mandiri aplikasi validasi 2017 di sekretariat PPKH Provinsi Lampung. Hadir 15 Korkab/kota, serta 30 perwakilan Operator dari 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Sekertaris PPKH Provinsi Lampung Drs. Herbert GM Sirait, MM mewakili Ketua PPKH Ibu Maria Tamtina, SH., MM menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berpesan agar seluruh SDM PKH fokus melaksanakan tugas pokoknya. Terlebih dua bulan kedepan kita akan sangat disibukan dengan banyak kegiatan, yaitu Validasi KPM, Pemutahiran Data Sosial Ekonomi KPM (Resertifikasi), Penyaluran bansos PKH tahap 4 serta audit BPK RI ke Provinsi Lampung. Tentu ini pekerjaan berat kita bersama. Makanya saya minta untuk fokus, pungkasnya.

Sementara Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP yang hadir dalam kegiatan tersebut bersama Korwil PKH Lampung 1 Irpangi, MM menyatakan pentingnya kita untuk melakukan persiapan lebih awal. Termasuk bintek aplikasi ini. Bisa jadi ini yang pertama di seluruh Indonesia, Korkab dan Operator dikumpulkan untuk pengenalan aplikasi. 

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa agenda yang padat tersebut mari kita sama-sama laksanakan dengan baik. Siapkan data dan dokumen-dokumen, jika kita tertib, dan mengikuti SOP insya Allah tidak akan ada kendala saat audit BPK RI berlangsung, pungkasnya.

Berdasarkan surat resmi, BPK akan melakukan audit di Lampung terhitung 30 Oktober sampai dengan 12 Desember 2017. Saat ini lokasi uji petik juga belum di tentukan. Artinya setiap Kabupaten/kota berpeluang di audit, tambahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung