Mensos Buka Coaching Fasilitator Bimtek Validasi 2017

Mensos RI Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa saat membuka acara coaching fasilitator bimtek validasi di hotel Mercure Convention Center Ancol Jakarta Utara

Jakarta (27/10) Menteri Sosial RI Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa membuka acara Coaching Fasilitator Bimbingan Teknis Validasi Perluasan KPM PKH Tahun 2018 di Hotel Mercure Convention Center Ancol Jakarta Utara.

Dihadapan 672 peserta yang terdiri dari perwakilan Dinas Sosial Provinsi, HIMBARA, Korwil dan Korkab se-Indonesia, Mensos mengajak seluruh peserta untuk ikut ambil bagian dalam membangun kesejahteraan Bangsa melalui PKH.

Lebih lanjut Khofifah menjelaskan bahwa pada tahun 2018 kedepan PKH akan melakukan perluasan mencapai angka 10 juta KPM. Angka tersebut setara dengan 15,6% total penduduk dengan status sosial ekonomi terendah, pungkasnya.

Sementara Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP yang juga hadir dalam kegiatan tersebut bersama Korwil Lampung 1 serta 15 Korkab/kota se-Provinsi Lampung menuturkan bahwa kegiatan coaching ini merupakan rangkaian awal pelaksanaan validasi 2017 yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan, pungkasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa mulai 1 November 2017 penyaluran bansos non tunai tahap 4 sebagaimana arahan Kasubdit Bansos Direktorat Sosial Keluarga sudah dapat dilakukan di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan setelah tiba di Lampung kami akan tancap gas makukan koordinasi persiapan penyaluran tahap 4 dengan Dinas Sosial, HIMBARA, serta SDM PKH tentunya, ungkasnya.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung