Anak PKH Way Kanan Jadi Wisudawan Terbaik


Pesi Riyana (tengah) bersama Hendriansyah Kepala Kampung  (kiri) dan Pendamping Sosial PKH Kecamatan Negara Batin (kanan) Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

Negara Batin (3/10) Kabar bahagia kembali terhembus dari keluarga PKH asal Provinsi Lampung. Pesi Riyana merupakan putri Ibu Rumawati KPM PKH (180706100500081) asal Kampung Negara Batin Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. 

Pesi berhasil meraih prestasi Wisudawan Terbaik I pada Tingkat Fakultas Pertanian pada acara Wisuda Universitas Lampung yang digelar pada 20 September 2017 yang lalu. 

Pesi sapaan akrapnya, adalah salah satu anak KPM PKH yang telah berhasil menyelesaikan studi Sarjananya. Ia menempuh studi Program D3 Perkebunan pada Jurusan Agroteknologi Universitas Lampung dengan hasil yang membanggakan. Tidak tangung-tangung Ia lulus dengan IPK 3,84 sehingga mendapatkan predikat terbaik I.

Ray Handiman, SE Pendamping Sosial PKH Kecamatan Negara Batin yang juga alumnus Universitas Lampung tersebut menyatakan bahagia mendengar kabar baik dari salah satu KPM dampingannya itu. Tentunya saya juga haturkan terima kasih kepada PKH, yang telah membantu menghantarkan adik Pesi mewujudkan cita-citanya, pungkas Ray.

Lebih lanjut, Koordinator PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP menyatakan bersyukur atas hal teraebut. Ini luar biasa. Tentu ini menjadi motivasi bagi adik Pesi untuk menatap masa depannya. Juga menjadi motivasi bagi siswa-siswa PKH lainnya yang baru merasakan pendidikan Tinggi melalui beasiswa Bidik Misi, PMPAP dan Beasiswa Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2017 ini.

Alhamdulilah kita sudah terhubung dengan 11 anak PKH yang diterima beasiswa pada tahun ini dalam grup Whatsapp. Tujuannya untuk bertukar informasi, terutama dalam memepersiapkan tahun ajaran baru 2018 mendatang. Mereka-mereka ini tentu dapat sharing pengalaman dengan adik-adik PKH yang saat ini duduk di kelas 12, pungkas Slamet.



Komentar

  1. Mantab..
    Maju terus PKH Lampung, putuskan mata rantai kemiskinan..

    BalasHapus
  2. Thanks Pak Kepala Kampung.
    Kami jg turut berbangga dg Pak Kakam yg jg alumnus Pendamping PKH Way Kanan. Moga amanah dan mampu merajut prestasi yg membanggakan. Amiin

    BalasHapus
  3. Super sekali, semoga menjadi contoh untuk kpm yg lain untuk tidak takut mengkuliahkan anak. Karena ketika anak berprestasi maka banyak peluang untuk mendapatkan beasiswa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung